SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA

TERIMA KASIH ANDA SUDAH MAMPIR DI BLOG SAYA
SEMOGA ANDA DAPAT TAMBAHAN ILMU DI BLOG YANG SAYA BUAT

Minggu, 26 September 2010

cara memperbaiki komputer yang gak bisa nyala di layar monitor

Untuk postingan kali ini saya akan membagi-bagi ilmu lagi kepada teman-teman tentang bagai mana mengatasi masalah komputer yang gak bisa nyala di layar monitor....sebenarnya belajar komputer itu sangat mudah sekali apabila kita ada kemauan ingin belajar komputer...tapi kalau kita gak ada keinginan untuk belajar kmputer dipaksapun gak akan bisa,,dulu waktu saya belum mengenal dunia komputer seakan-akan komputer itu adalah sebuah barang elektronik yang gak ada gunanya...setelah saya mengenal komputer ternyata komputer itu banyak manfaatnya dan banyak membantu pekerjaan manusia, baik di kantor maupun di toko-toko atau di sekolahan..yang paling penting bagi saya adalah memperbaikinya...saya beranggapan bahwa hanya orang yang hebat saja yang bisa merakit dan memperbaiki komputer...ternyata saya salah..semua orang bisa merakit dan memperbaiki komputer asal ada kemauan unutk belajar..belajar komputer kalo saya rasa sama dengan membalik telapak tangan...

 kok jadi ngelantur topiknya.....hehehe maaf brooo
 baikla kebali kepersoalan yaitu memperbaiki komputer yang gak bisa nyala dilayar monitor....
 * penyebab-penyebab komputer yang gak mau nyala dilayar monitor
 1. cek VGAnya apakah masih baik dan bersih...kalau kotor cabut VGA  tersebut dari mainbord bersihkan bagian pin-pinya gosok dengan penghapus pensil sampai bersih kalo sudah di hapus tancapkan lagi  VGA tadi giamana reaksinya apa suda bisa tambil di monitor apa belum...kalo masih belum kemungkinan teman-teman nancepinnya kurang pas pada slot VGA nya...sekarang cabut dan tancapkan lagi yang pas trus nyalakan komputernya apabila terdengar suara bunyi  tuuut.tut..tut..berarti tu VGA kurang pas dudukanya
 2. kalau komputer gak mau menyala dilayar monitor dan terdengar suara tuuut... panjang terus menerus...berarti RAM (memorinya) kotor harus di bersihkan...caranya cabut RAM tersebut dan gosok bagian Pin nya dengan penghapus pensil sampai bersih setelah di bersihkan pasang lagi RAM pada slotnya apabila masih gak muncul di layar monitor dan terdengar suara tuut panjang terus menerus berarti RAM anda rusak, coba ganti RAM anda dengan yg lain yang masih bagus terus nyalahkan komputer anda pasti uda bisa nampil dilayar monitor.....

 cukup sekian bagi-bagi ilmunya buat teman-teman hanya sekedar pengetahuan bagi yang belum tahu....heheheh
 semoga setelah anda membaca artikel saya dapat tambahan ilmu... Amiiiinnn!!!!

 Jangan lupa ya teman-teman tinggalkan commend dibawahnya demi kemajuan bersama....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar